Home / Teritorial / PJ Danramil 1206-15/Suhaid Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelatihan Masyarakat Peduli Api

PJ Danramil 1206-15/Suhaid Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelatihan Masyarakat Peduli Api

Putussibau – PJ Danramil 1206-15/Suhaid Serka Suwarno menghadiri acara rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Pelatihan Masyarakat Peduli Api (MPA) lingkup Seksi Pengelolaan Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TNBKDS) di Gedung Serbaguna, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (14/09/2021).
Camat Suhaid Joko Kusmanto, S.H. menyampaikan kelompok masyarakat peduli api ini langsung di bawah pengawasan pemerintah Desa.
” Dengan di bentuknya kelompok masyarakat peduli api ini merupakan salah satu upaya mandiri pemdes dalam membantu pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dan cegah dini secara mandiri bersama pemerintah desa” jelas Camat.
Pada kesempatan tersebut, PJ Danramil 15/Suhaid Serka Suwarno menyampaikan tentang Peran TNI dalam Pencegahan dan Pemadaman awal Kebakaran Lahan. PJ Danramil juga menghimbau dan mengajak agar bersama sama menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani agar tidak membuka lahan dengan cara berpindah-pindah serta dibakar.
Berikan pemahaman kepada masyarakat kita agar arif dalam mengelola lahan, jangan membuka lahan dengan cara berpindah-pindah sehingga masyarakat sadar dan menghindari buka lahan dengan membakar, karena dampak yang timbulkan akan mengganggu aktifitas transportasi baik darat laut dan udara dan dapat menyebabkan penyakit ISPA.
“Seluruh Instansi yang ada termasuk perusahaan dan masyarakat apabila terjadi kebakaran lahan agar segera melapor kepada aparat Kampung maupun kepada Babinsa dan bersama sama turut serta memadamkannya supaya kebakaran tersebut tidak meluas kemana-mana”. Tutup PJ Danramil 1206-15/Suhaid. (Yhs/1206)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Kunjungi Anggotanya Sakit, Danramil Toho : Sudah Kewajiban Pimpinan

MEMPAWAH – Guna memberikan rasa empati dan perhatian kepada anggotanya, Komandan Koramil 1201-05/Toho, Kapten Czi …

Leave a Reply