*Cerdaskan Anak bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY laksanakan Gadik bahasa Indonesia di SDN 04 Perbatasan*

Redaksi Korem 121/abw

Kekurak,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Gadik bahasa Indonesia di desa Kekurak Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.
Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kamis (03/02/2022).
Kegiatan menjadi tenaga pendidik sangat sering dilakukan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di perbatasan seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Perumbang mengajarkan materi Bahasa Indonesia dan wawasan kebangsaan.
Kekurangan tenaga pendidik tidak menjadi kendala bagi Satgas untuk membantu pihak sekolah menjadi tenaga pendidik, harapannya anak-anak ini kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi dan berguna dikemudian hari”, ucapannya.
Dikatakannya Yohanes Mergi,S.pd.Sd. selaku kepala sekolah”, Kehadiran bapak satgas sangat terbantukan apalagi di sekolah kami kekurangan tenaga pendidik,Serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu berikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak didik kami”, pungkasnya.
Pratu Ibnu Risky beserta tiga rekannya”,Kami mengajarkan materi Bahasa Indonesia dan menanamkan nilai-nilai Patriotisme serta wawasan kebangsaan,kami mengajarkan di kelas Masuk nya bergantian karena masih pandemi Covid-19″, imbuhnya.
Pendidikan memang sangat penting untuk menunjang masa depan dan meraih kesuksesan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar