DANREM 121/ABW TERIMA KUNJUNGAN DARI TIM REVIE LK DAN POST AUDIT DARI ITDAM XII/TPR

Redaksi Korem 121/abw

Sintang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S. A.P,.M.M menerima kunjungan Tim Wasrik Itdam XII/Tanjungpura yang dipimpin oleh Kolonel Cpl Eko Sujadmiko, Senin ( 14/02/2022).
Dalam kesempatan ini, Brigjen TNI Dr. Ronny, S. AP,.M.M yang diwakili oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S. E., M. M didampingi oleh Para Kasi Kasrem 121/Abw serta para Pasi Korem 121/Abw melaksanakan taklimat awal yang bertempat di ruang Kolakops Rem 121/Abw Jl. Pangeran Kuning No1, Kel. Tanjungpuri, Kec. Sintang, Kab. Sintang.
Kunjungan Tim Wasrik Itdam XII/Tpr dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Review Lk dan Post Audit Itdam XII/Tpr di Korem 121/Abw.
Danrem 121/Abw dalam amanatnya yang di bacakan oleh Kasrem 121/Abw mengatakan bahwa pelaksanaan Review Lk dan Post Audit Itdam XII/Tpr oleh Tim Wasrik Itdam XII/Tanjungpura ini merupakan bentuk pengawasan internal program kerja dan anggaran tahun 2022. “Kegiatan ini bukanlah hal yang baru, akan tetapi sudah menjadi program tahunan yang memang harus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Kolonel Cpl Eko Sujadmiko menyampaikan bahwa Program Wasrik merupakan kebutuhan yang sangat hakiki dalam siklus manajemen organisasi, Tujuannya untuk mengendalikan kegiatan dan sekaligus mendorong para pelaksana program agar dalam pelaksanaan tugasnya benar-benar sesuai program yang telah ditetapkan, guna mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan yang ingin dicapai.
Menurut Kolonel Cpl Eko Sujadmiko, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang rutin dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr di Korem 121/Abw bukanlah dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Korem 121/Abw melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.
Usai melaksanakan Taklimat awal kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan progja-progja yang sudah di siapkan oleh staf-staf Makorem 121/Abw.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar