Home / Teritorial / Tingkatkan Kesadaran Dan Peran Aktif Warga Cegah Karhutla, Babinsa Koramil Pulau Maya Rutin Lakukan Patroli Pemantauan.

Tingkatkan Kesadaran Dan Peran Aktif Warga Cegah Karhutla, Babinsa Koramil Pulau Maya Rutin Lakukan Patroli Pemantauan.

Kayong Utara – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah, Babinsa Koramil 1203-08/Pulau Maya bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa melaksanakan patroli pemantauan wilayah di Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong. Minggu (10/4/2022)

Menurut Serda Khoirul Saleh, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi bersama dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan melakukan pemantauan lokasi yang dianggap rawan terjadi karhutla.

Selain melakukan pemantauan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosialisasi karhutla. Hal ini sangatlah penting, sebagai upaya memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam pencegahan terjadinya karhutla diwilayah binaan,” jelasnya.

Ditempat berbeda, Pj. Danramil 1203-08/Pulau Maya Peltu Baharudin menyampaikan, pihaknya akan terus bersinergi dengan instansi terkait dalam upaya pencegahan dan penanganan karhutla di wilayah kerjanya, tentunya dalam hal ini didukung peran serta masyarakat.

Lebih lanjut, melalui peran aktif dan pendekatan Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” tuturnya.

(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Peduli warganya Babinsa Koramil 1202-03/Sui raya berikan pelatihan pertanian terong

  Bengkayang – Babinsa Kodim 1202- 03/Sry,sertu sugianto di Pos babinsa karimunting memberikan pelatihan pertanian …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro