Home / Teritorial / Babinsa Perbatasan, Komsos Bersama Petani Tebu Di Jagoi Babang

Babinsa Perbatasan, Komsos Bersama Petani Tebu Di Jagoi Babang

Bengkayang, Senin (9/5/22) Anggota Koramil 1202-09/Jagoi Babang Sertu I Nengah Santika turut serta melaksanakan komsos bersama
Elemen Masyarakat ( Petani Tebu ) dalam rangka Pembinaan Pemberdayaan SDM Petani Dalam Meningkatkan Produksi Aneka Olahan Air Tebu di Dsn. Jagoi Babang Ds. Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang.
Babinsa merupakan ujung tombak sebagai mata dan telinga dari TNI-AD matra darat yang selalu berada tengah-tengah masyarakat dari unsur toga, tomas, toda pengusaha dan masyarakat petani serta buruh tani. Babinsa harus dapat memberikan contoh yang terbaik, dalam membina desa binaan setempat, ujar Sertu I Nengah Santika.
Babinsa Sertu I Nengah Santika, selalu bersinergi dengan segala lapisan masyarakat binaan termasuk petani dan penggarap tebu agar selalu waspada dan hati-hati saat pembersihan dan pembakaran bekas ladang tebu karena banyak terjadi kebakaran yang berasal pembakaran bekas ladang tebu yang menjalar ke ladang tebu serta merambah sampai ke pemukiman warga, katanya.
“Kapoktan Tembawang Bapak Ahau Kadoh mengatakan
kami juga ucapkan terimaksih kepada Pak Babinsa yang selalu hadir mendampingi kami dilapangan, Babinsa salalu berkordinasi dengan PPL pertanian dalam memberikan pendampingan dan solusi kepada kami”, pungkasnya.
(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Wujud Kepedulian Kesehatan Bagi Balita, Babinsa Sejangkung Bantu Bidan Desa Posyandu

Sambas – Serda Adi Juhri Babinsa Koramil 02/Sejangkung jajaran Kodim 1208/Sambas, mendampingi Bidan Desa (Bides) …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro