Home / Teritorial / Persiapan penyaluran bantuan tunai kepada para pedagang Kaki Lima, Dandim 1206/Psb ikuti rapat bersama dengan Panglima TNI.

Persiapan penyaluran bantuan tunai kepada para pedagang Kaki Lima, Dandim 1206/Psb ikuti rapat bersama dengan Panglima TNI.

Kapuas Hulu, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil,S.IP yang didampingi Kepala staf Kodim (Kasdim) 1206/Psb Mayor Inf Supriyono mengikuti rapat koordinasi rencana penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) bersama Panglima TNI.
Rapat koordinasi ini dilaksanakan secara virtual/daring yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, membahas rencana penyaluran dana tersebut yang dilaksanakan di aula Makodim 1206/Psb, jln Piere Tendean kab Kapuas Hulu, Senin,9/5/22.
Menurut Panglima TNI, bahwa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) agar segera disalurkan kepada masyarakat yang telah di data oleh para Babinsa. Dikatakan oleh Panglima TNI bahwa revisi untuk DIPA bantuan tunai minyak goreng sudah masuk DIPA Mabes TNI agar segera disalurkan.
Rekan rekan dari Kodim agar segera membuat rencana penyaluran mulai hari Sabtu, Minggu dan seterusnya, buat rencana waktunya siapa yang menerimanya hari Sabtu dan siapa yang menerima hari Minggu,” demikian kata Panglima TNI
Kita diberi batas waktu penyaluran selama 20 hari namun kalau tidak sampai 20 hari sudah selesai semakin bagus. Agar di buat rencana waktunya siapa yang menerima bantuan tunai hari Sabtu dan berapa orang, Minggu berapa orang dan seterusnya,” jelas Jenderal TNI Andika Perkasa
Bantuan ini merupakan bantuan tunai kepada para pedagang Kaki Lima dari Presiden atau pemerintah untuk membeli minyak goreng sebesar Rp 300.000.
Sementara itu selesai kegiatan rapat koordinasi, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis, langsung membuat rencana waktu dan tempat pelaksanaan penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung yang telah ditentukan.
Dandim 1206/Psb juga memerintahkan kepada seluruh Tim yang telah ditetapkan agar segera merencanakan kegiatan penyaluran bantuan tunai tersebut, baik waktu dan tempat pelaksanaan penyalurannya sert

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Perbatasan, Latih Siswa/i SMA Cara Pengibaran Bendera

Bengkayang, Senin (16/5/22) Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Sertu I Nengah Santika melatih siswa/siswi SMA 01 …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro