Home / Lintas Batas / *Anggota Satgas Yonif 144/JY laksanakan gotong royong Benahi jembatan bersama Warga di Perbatasan*

*Anggota Satgas Yonif 144/JY laksanakan gotong royong Benahi jembatan bersama Warga di Perbatasan*

Sei Beruang,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong Benahi jembatan desa Sei Beruang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.
Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (10/05/2022).
Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara desa Sei Seria dengan desa Sei Beruang Kecamatan Sekayam dan merupakan jalan akses warga untuk melintas baik ke ladang maupun aktivitas sehari-hari, jembatan ini sangat berguna bagi warga,jika tidak di perbaiki akan terjadi hal yang tidak di inginkan.
Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat,maka dari itu anggota Satgas secara bergotong royong dalam benahi jembatan desa ini”, ucapannya.
Dikatakannya Pak Tikin selaku kepala dusun”, jembatan desa ini kayu nya sudah banyak yang Rapuh dan tiang penyangga nya ada yang patah,maka kita segera diperbaiki, kehadiran bapak satgas di desa kami sangat terbantukan,kami secara bergotong royong Benahi jembatan desa ini serta dengan di Benahi jembatan desa ini warga pun bisa nyaman untuk melintas, Pungkasnya.
Serda Suyanto beserta empat rekannya”,kami secara bergotong royong bersama warga Benahi jembatan desa ini, mulai dari pengangkatan kayu dan penggalian lobang buat penyangga jembatan, kehadiran satgas harus menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan”, ujarnya.
“,Jembatan merupakan akses penting untuk melintas baik kendaraan maupun warga khususnya yang di tinggal di perbatasan”, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Menyambangi rumah ke rumah warga anggota Satgas Yonif 144/JY berikan bantuan pengobatan gratis di Perbatasan*

Mentari,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menyambangi rumah ke rumah warga dengan berikan bantuan pelayanan …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro