Home / Teritorial / Pelihara Lingkungan Yang Bersih, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Pedesaan

Pelihara Lingkungan Yang Bersih, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Pedesaan

Melawi – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian Desa, demi menunjang kelancaran aktifitas masyarakat di Desa Bayur Raya Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, personil Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Kopda Suwanto bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Lapangan dan sektor fasilitas Desa, Senin (16/05/2022).
Kegiatan bersama yang di lakukan oleh personil Babinsa dan masyarakat di Desa Bayur Raya merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat pedesaan. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana infrastruktur demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut di lakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.
Kopda Suwanto mengatakan, “Menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini memasuki musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kotor” ungkap Babinsa.
Di samping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di desa kita, dan di harapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Peduli warganya Babinsa Koramil 1202-03/Sui raya berikan pelatihan pertanian terong

  Bengkayang – Babinsa Kodim 1202- 03/Sry,sertu sugianto di Pos babinsa karimunting memberikan pelatihan pertanian …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro