Home / Teritorial / Perekat Ukhuwah, Babinsa Koramil Sukadana Hadiri Acara Tumpahan Salok II DiDesa Binaan.

Perekat Ukhuwah, Babinsa Koramil Sukadana Hadiri Acara Tumpahan Salok II DiDesa Binaan.

Kayong Utara – Danramil 1203-02/Skd Kapten Inf Kadarudin diwakili Serda Efendi, Babinsa Sutra menghadiri Acara Ikatan Keluarga Pantai Utara & Selatan yang bertajuk “Tumpahan Salok II” dengan mengusung tema “Merekat Ukhuwah, Meraih Berkah Di Bumi Bertuah Kabupaten Kayong Utara.
Acara Tumpahan Salok II tersebut berlangsung di lstana Rakyat (Pendopo Bupati Kayong Utara), Jln. Tanah Merah Kec. Sukadana Minggu (15/5/2022).
Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan unsur forkopimda Kayong Utara, Raja Simpang ke-8 Sultan M. Jamaluddin III, Putra mahkota Kesultanan Sambas Raden Muhammad Tarhan S.Pd, Pewaris Raja Sukadana, serta para tamu undangan.
Serda Efendi menjelaskan Kegiatan tumpah salok II merupakan kegiatan kebudayaan sekaligus momen silaturahmi dari kesultanan sambas dan Kerajaan Simpang Kab. Kayong Utara dalam memperkenalkan sejarah dan adat istiadat Suku Melayu, “jelasnya.
Menurutnya momen ini tentunya mempererat silaturahim yang berpengaruh terhadap tatanan kehidupan masyarakat adat istiadat serta budaya masyarakat”ucapnya.
Searah dengan hal tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa, mengatakan acara tersebut dapat dijadikan bahan data Aparat Teritorial khususnya Babinsa setempat,”ujarnya.
Babinsa juga harus turut serta membantu memberikan pembinaan, terlebih kepada generasi muda agar turut serta melestarikan budaya dan adat istiadat setempat karena seiring dengan perkembangnya zaman, budaya daerah se akan-akan tergerus oleh maraknya budaya luar yang secara tidak langsung merusak tatanan kehidupan generasi muda di wilayah binaan” tuturnya.
Tentunya saya sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dalam membangun tanah kayong yang sejahtera dan selalu mempertahankan adat istiadat dan menjunjung tinggi nilai-nilai Persatuan Dan Kesatuan Bangsa,”tandasnya.
(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Opster TNI Kodim 1208/Sambas Bersama Masyarakat Kebut Pengerjaan Jembatan Desa Santaban

Sambas – Tim Satuan Tugas Operasi Teritorial Kodim 1208/Sambas terus mempercepat pengerjaan program fisik yang …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro