Home / Teritorial / Babinsa Perbatasan, Latih Siswa/i SMA Cara Pengibaran Bendera

Babinsa Perbatasan, Latih Siswa/i SMA Cara Pengibaran Bendera

Bengkayang, Senin (16/5/22) Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Sertu I Nengah Santika melatih siswa/siswi SMA 01 Jagoi Babang, tentang cara mengikuti upacara Pengibaran Bendera dan menanamkan kedisiplinan serta ketertiban di Halaman sekolah SDN 06 Sei Take Dsn. Sei Take Ds. Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang.
Sertu I Nengah Santika menyampaikan latihan pengibaran bendera dalam rangka Persiapan Upacara Memperingati Hardiknas Tahun 2022 oleh Irup Bupati Bengkayang yang rencana pelaksanaan pada hari Rabu 18 Mei 2022 dengan tempat terpusat pada Halaman Sekolah SDN 06.
Selain itu, Upacara Bendera adalah hal yang penting, kalau kita mau memupuk jiwa kebangsaan kita mulai dari Upacara Bendera pasti akan menumbuhkan jiwa nasionalisme para siswa, ucap Sertu I Nengah Santika.
Pada kesempatan ini, siswa-siswi SMA 01 Jagoi Babang juga dilatih untuk melakukan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) dan tata upacara bendera yang benar dan sesuai dengan aturan.
Sertu I Nengah Santika juga mengatakan, Dimulai dari penjelasan teori, yang disampaikan dengan bahasa yang mudah di mengerti disertai praktek agar siswa/siswi mudah untuk memahami dan melaksanakannya.
Selain tata upacara bendera dan PBB, pihaknya juga melatih siswa/i tentang cara melipat bendera merah putih yang benar. ini bertujuan agar setiap upacara, siswa/i benar-benar dapat menghayati dengan sungguh makna pengibaran bendera merah putih, tutur Babinsa.
Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 01 Jagoi Babang Ibu Ester, S.Pd menyampaikan terima kasih atas kesediaan Babinsa Koramil 1202-09/Jgb dalam melatih siswa/siswinya.
“Melalui latihan yang diberikan Babinsa, kami berharap siswa-siswi dapat mengerti dan memahami tata upacara bendera dan PBB yang baik dan benar. Kami berharap anak-anak bisa meresapi makna dari upacara bendera itu sendiri”, tutupnya.
(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Peduli warganya Babinsa Koramil 1202-03/Sui raya berikan pelatihan pertanian terong

  Bengkayang – Babinsa Kodim 1202- 03/Sry,sertu sugianto di Pos babinsa karimunting memberikan pelatihan pertanian …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro