Home / Lintas Batas / Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani laksanakan Sweeping Malam Hari.

Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani laksanakan Sweeping Malam Hari.

Kapuas Hulu – Personel Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan kegiatan sweeping pada malam hari guna mencegah adanya kegiatan illegal di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Sabtu, 18 Juni 2022)
Sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. pada rilis tertulisnya bahwa pelaksanaan kegiatan sweeping merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilakukan oleh pesonel satgas pamtas untuk mencegah adanya kegiatan illegal.
“Kegiatan sweeping merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel satgas pamtas, melalui kegiatan tersebut kita dapat mencegah lolosnya kegiatan illegal dan juga barang-barang illegal oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.” Ujar Dansatgas.
Agar kegiatan illegal tidak marak terjadi di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan salah satunya adalah melaksanakan kegiatan sweeping secara rutin.
“Kedepannya kita akan selalu melaksanakan kegiatan ini secara rutin di tiap-tiap pos pamtas. Misi kita saat ini adalah wilayah perbatasan Ri-Malaysia Kalimantan Barat Sektor Timur bersih dari segala macam bentuk kegiatan ilegal dan juga dapat membantu instansi terkait dalam menangani masalah tersebut.” Tambah Dansatgas.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Kembali Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Terima Senjata Api Rakitan dari Warga Perbatasan*

  SANGGAU, KALBAR – Kembali Satgas Pamtas Yonif 645/GTY terima penyerahan secara sukarela 1 (satu) …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro