Home / Teritorial / Dandim Sambas Pimpin Upacara Latihan Dasar Kepemimpinan Pelajar SMK Kesehatan Karya Mandiri.

Dandim Sambas Pimpin Upacara Latihan Dasar Kepemimpinan Pelajar SMK Kesehatan Karya Mandiri.

Sambas – Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P Pimpin Apel pembukaan latihan Kepemimpinan Sekolah SMK Kesehatan Karya Mandiri Sambas yang dilaksanakan dilapangan Upacara Makodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kqb. Sambas, Senin (20-06-22).
Dandim Sambas 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan dasar kepeminpinan ini sangat penting diberikan kepada para siswa guna menanamkan kedisiplinan terhadap para pelajar itu sendiri, yang akan diterapkan pada diri pribadi dan di masyarakat.
“Latihan semacam ini sangat penting diberikan kepada generasi muda penerus bangsa, sebab dengan pesatnya perkembangan teknologi yang serba canggih, nilai moral dasar mulai tergores, dengan pelatihan ini diharapakan dapat menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara serta nilai kebersamaan dalam menumbuhkan nilai kepribadian Siswa-siswi, sikap sopan santun toleransi dan saljng menghormati”, Tegas Dandim.
Setelah pembukaan selesai dilanjutkan kegiatan oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Sulistiono dan memberikan materi Wawasan kebangsaan. Dalam materi tersebut Pasi Ter menyampaikan bahwa “Mulai saat ini kalian harus mempersiapkan diri dalam hal segalanya, kesehatan, pengetahuan Umum dan lain-lain, terutama memahami nilai-nilai Pancasila dan benar-benar punya rasa cinta terhadap tanah air”, Ungkapnya.
Kapten Sulistiono juga menekankan kepada siswa-siswi untuk menyiapkan mental, fisik serta hindarkan diri dari segala bentuk masalah seperti ikutan tawuran serta yang lebih penting hindari penyalahgunaan Narkoba karena itu merusak diri kalian serta merusak para penerus bangsa. Tambahnya.
Lanjutnya jangan ikut arus pergaulan yang dapat menghancurkan masa depan kalian dan harapan orang tua, tunjukkan bahwa kalian adalah putra-putri bangsa Indonesia yang tangguh dan akan jadi penerus bangsa dimasa depan nanti. Tutup Kapten Sulistiono.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Opster TNI Kodim 1208/Sambas Bersama Masyarakat Kebut Pengerjaan Jembatan Desa Santaban

Sambas – Tim Satuan Tugas Operasi Teritorial Kodim 1208/Sambas terus mempercepat pengerjaan program fisik yang …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro