Home / Berita Komando / KASI REN KOREM121/ABW ARM MOH. YASSER MAKLIN, M.Sc. PIMPIN KEGIATAN SUNRENBUTGAR TA.2024

KASI REN KOREM121/ABW ARM MOH. YASSER MAKLIN, M.Sc. PIMPIN KEGIATAN SUNRENBUTGAR TA.2024

Korem 121/Abw, Kamis, 28/07/2022, Sejumlah pejabat pembuat pertanggungjawaban keuangan (Wabku) jajaran Korem 121/abw mengikuti kegiatan Penyusunan Rencana Kebutuhan Anggaran SUNRENBUTGAR Korem 121/Abw, bertempat di Balai Prajurit Makorem 121/Abw.
Dalam Sambutannya Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Arm Moh. Yasser Maklin, M.Sc. menyampaikan Rencana Kerja dan Anggaran TA. 2024 merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program kerja dan anggaran yang akan dilaksanakan untuk tahun 2024, serta sebagai penjabaran dari Rencana Kerja dan Anggaran Komando Atas dalam satu tahun anggaran, serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya.
Penganggaran secara strategis yang dibatasi dengan pagu realistis, agar menekanan pengeluaran/pembelanjaan dan tidak mengganggu pencapaian tujuan-tujuan fiskal, sehingga penyusunan Progja dapat dirinci menurut unit organisasi, satuan kerja dan kegiatan.
Kasiren Korem 121/Abw Arm Moh. Yasser Maklin, M.Sc.juga berharap kegiatan ini mampu menghimpun usulan RKA Satker/Sub Satker yang akurat, memininalisir perubahan sasaran dan revisi anggaran dan mewujudkan konsistensi, kontinuitas implementasi perencanaan yang akuntabel dan transparan serta dapat mensingkronisasi antara rencana kebutuhan anggaran satker dengan rencana kebutuhan anggaran tiap satuan dijajaran Korem 121/Abw
Diakhir sambutannya, Rapat agar dimanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan Sunrenbutgar ini, agar diperoleh pemahaman secara mendalam tentang proses dan langkah perencanaan serta dapat mewujudkan pelaksanaan program dan anggaran secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KOREM 121/ABW TERIMA TIM WAS CURRENT AUDIT ITDAM XII/TPR DI MAKOREM 121/ABW

Sintang, Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiyono, S.E., M.M., menerima Kunjungan Tim Was …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro