Home / Berita Komando / KOREM 121/ABW PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1444 HIJRIAH/2022 M

KOREM 121/ABW PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1444 HIJRIAH/2022 M

Sintang, bertempat di masjid Darul Muttaqin Jl. Pangeran Kuning No.1, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, prajurit dan Pns Makorem 121/Abw peringati tahun baru Islam 1444 Hijriah/2022 M, Rabu (03/08/2022).
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh aprada Ainurrofiq anggota Bintal Rem 121/Abw.
Dalam kesempatan ini Kasi Pers Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Andi Budi Sulistianto, S. Sos. membacakan amanat Komandan Korem 121/Abw antara lain, bahwa bulan Muharram adalah permulaan tahun Hijriyah merupakan bulan yang mulia dan terpuji. Rasulullah sendiri menyebutnya bulan Allah, maka dari itu dengan memperingati tahun baru Hijriyah ini saya mengajak kepada saudara sekalian untuk meningkatkan amal kebaikan sesuai dengan makna yang terkandung dalam tahun baru Hijriyah. Khalifah Umar Bin Khattab telah menetapkannya agar seluruh umat Islam senantiasa mengingat peristiwa hijrah Rasulullah SAW untuk berdakwah menegakkan agama Islam.
Dengan adanya peringatan tahun baru Hijriah ini kita semua diharapkan agar berbenah diri tentang perbuatan yang salah harus diubah agar menjadi benar dan yang kurang ibadahnya hendaknya ditambah supaya menjadi sempurna demikian seterusnya sehingga amalan kita menjadi semakin sempurna dan sebagai insan hamba Allah SWT kita tidak luput dari berbagai kesalahan kekurangan maupun kekhilafan lainnya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara maupun dalam pergaulan sehari-hari.
Adapun acara inti di isi dengan ceramah agama hikmah tahun baru Islami oleh Ustadz Zulkifli anggota Bintal Rem 121/Abw.
Hadir dalam acara Para Kasi Korem 121/Abw, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Dandim 1205/Stg, para Perwira Bintara dan Tamtama Makorem 121/Abw.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KOREM 121/ABW TERIMA TIM WAS CURRENT AUDIT ITDAM XII/TPR DI MAKOREM 121/ABW

Sintang, Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiyono, S.E., M.M., menerima Kunjungan Tim Was …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro