Home / Teritorial / Danramil Teluk Batang Hadir Dalam Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada Hewan Ternak.

Danramil Teluk Batang Hadir Dalam Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada Hewan Ternak.

Kayong Utara – Pj. Danramil 1203-15/Tl. Batang Pelda Ariyanto hadir dalam Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Gedung Serba Guna Kecamatan Teluk Batang, Kab. Kayong Utara. Rabu (3/8/2022)
Sosialisasi dihadiri Dinas Pertenakan Kayong Utara dr. Rudi, Camat Teluk Batang, Hambali, Kapolsek Teluk Batang AKP Rudiyanto, Pj. Danramil Pelda Ariyanto, Para Kades Se-Kec. Teluk Batang serta Para Peternak.
Dijelaskan Danramil Sosialisasi tersebut kegiatan tersebut bertujuan mengantisipasi penularan penyakait PMK terhadap hewan ternak yang sewaktu-waktu penularannya bisa saja masuk lewat udara dan kontak erat dengan hewan yang sakit,”jelasnya.
Untuk itu, semua stekhoder termasuk Babinsa, Babinkamtibmas, Kecamatan, Desa terus mensosialisasikan hal ini dengan para peternak di wilayah, salah satunya dengan menjaga kebersihan kandang miasalnya.
Terkait hal ini Pelda Ariyanto mengatakan pihaknya siap mendukung dan bersinergi dengan semua pihak dalam upaya mencegah penularan PMK pada hewan ternak,” ucap Pelda Ariyanto.
Danramil mengharapkan kepada masyarakat pemilik hewan ternak apabila menemukan hewan peliharaannya mengalami gejala klinis seperti seperti yang sudah dijelaskan oleh Dinas Pertenakan Kayong Utara segera menyampaikan kepada Kepala Desa untuk selanjutkan akan dilakukan langkah-langkah pencegahan bersama forkopimcam dan instansi terkait,”tandasnya.
(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Opster TNI Kodim 1208/Sambas Bersama Masyarakat Kebut Pengerjaan Jembatan Desa Santaban

Sambas – Tim Satuan Tugas Operasi Teritorial Kodim 1208/Sambas terus mempercepat pengerjaan program fisik yang …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro