Home / Lintas Batas / Peduli Terhadap Pendidikan Di Perbatasan, Personel Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yon Armed 19/105 Trk Bogani Bantu Sekolah Setempat Menjadi Tenaga Pendidik.

Peduli Terhadap Pendidikan Di Perbatasan, Personel Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yon Armed 19/105 Trk Bogani Bantu Sekolah Setempat Menjadi Tenaga Pendidik.

KAPUAS HULU – Anggota Pos Kapar Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani menjadi tenaga pendidik di SD Kapar Tekalong yang bertempat di Desa Kapar Tekalong, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. (Kamis, 04 Agustus 2022)
Dalam kegiatan tersebut, personel Pos Kapar yang dipimipin oleh Serda Alesandro beserta 2 personel lainnya membawakan Materi Bahasa Indonesia Di SD Kapar Tekalong.
Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam meningkatkan pengetahuan, wawasan dan memotivasi anak yang ada di perbatasan, harapannya anak-anak di wilayah perbatasan bisa tumbuh kedisiplinan dan lebih giat dalam menimba ilmu di bangku sekolah.
Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. berharap dengan kehadiran anggota Satgas Pamtas di sekolah-sekolah dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam belajar di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai.
“Kegiatan ini kita lakukan bertujuan untuk membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda diperbatasan untuk meraih cita-cita mereka dan juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kita untuk membantu mencerdaskan serta memberikan wawasan kebangsaan sejak dini kepada anak-anak di wilayah perbatasan khususnya.” Ujar Dansatgas.
Jimmy selaku guru di sekolah tersebut, mengatakan bahwa di sekolah kami memang kekurangan tenaga pendidik dengan kehadiran anggota satgas kami sangat terbantu.
“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan memberikan ilmu kepada anak-anak didik kami di SD Kapar Tekalong, anak didik kamipun merasa senang dan semangat mengikuti pembelajaran.” Ucap Jimmy.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jelang Perayaan HUT RI Ke 77, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Pembersihan Di PLBN.

KAPUAS HULU – Menjelang perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro