Home / Teritorial / DANDIM 1206/PSB TANAM PERDANA JAGUNG, DUKUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN

DANDIM 1206/PSB TANAM PERDANA JAGUNG, DUKUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN

Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo melaksanakan tanam perdana komuditas jagung di Desa Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara, Selasa 09/08/2022.
Penanaman perdana komuditas jagung tersebut dilakukan atas kerjasama antara Babinsa Koramil 1206-06/PSU, BPP Seluan Dinas Pertanian dan kelompok tani.
Dalam sambutannya, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo menyampaikan “Salah satu tugas TNI adalah pemberdayaan sumber daya alam dan buatan yang dihadapkan terganggunya sektor pangan akibat pendemi covid 19 yang sampai saat ini masih berlangsung.”
Disamping itu pula, hal ini juga merupakan salah satu kegiatan dalam mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah pusat.
“Pemanfaatan lahan tidur ini adalah sebagai salah satu contoh penggarapan lahan tanpa bakar yang dapat dimanfaatkan secara berkepanjangan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.”
” Kodim 1206/Putussibau siap bekerjasama dengan BPP Dinas Pertanian guna membantu masyarakat, khususnya di bidang pertanian, jika ada lahan tidur masyarakat yang ingin kami bantu olah menjadi lahan produksi ” Pungkas Dandim.
Selain itu, Ibu fransiska lenti, SP selaku koordinator BPP seluan Dinas Pertanian mengucapkan terima kasih kepada kodim 1206/Psb karena dengan adanya kegiatan percontohan ini dapat membantu dan menambah semangat masyarakat untuk bercocok tanam dengan cara tanpa dibakar. (Pendim 1206)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Wujud Apresiasi, Babinsa Koramil 19/Kelam Permai Ikut Rayakan Panen Raya

Sintang – Babinsa koramil 19/Kelam Permai sertu Muslik, menghadiri panen raya padi Varientas Inpari 36 …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro