Home / Berita Komando / KAPALA STAF KOREM 121/ABW TUTUP LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM BANJIR KOREM 121/ABW TA. 2022

KAPALA STAF KOREM 121/ABW TUTUP LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM BANJIR KOREM 121/ABW TA. 2022

Sanggau, Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M. mewakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko secara resmi telah menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam banjir (LATGULBENCAL) Korem 121/Abw TA. 2022, Upacara penutupan latihan ini berlangsung di Lapangan Kodim 1204/Sanggau, Jln. Padi Kel. Tanjung Kapuas, Kec. Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Jum’at, 26/08/2022.
Dalam Sambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M mengatakan, jika latihan yang dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya bencana alam. Adapun tujuan lain dari latihan semacam ini adalah untuk melatih koordinasi antara unsur yang terkait dalam penanggulangan bencana, seperti TNI-Polri, Pemda, BPBD, Tagana dan Para Relawan.
Bagi pelaku latihan, saya berpesan agar pengalaman mengikuti latihan penanggulangan bencana alam banjir yang sudah dilaksanakan ini di jadikan sebagai pengalaman dan bekal berharga dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Jadikan setiap koreksi dan masukan yang di sampaikan oleh penyelenggara sebagai pendorong dan motivasi untuk senantiasa berupaya meningkatkan kinerja kita baik dalam kapasitas sebagai individu sesuai jabatan maupun kinerja kita sebagai suatu kesatuan.
Dengan sudah dilaksanakannya latihan ini, diharapkan satuan ini sudah mempunyai gambaran mengenai mekanisme di lapangan dan berapa kekuatan personil dan materil yang harus dikerahkan apabila dihadapkan dengan kondisi yang sesungguhnya,” ujarnya.
Letkol Inf Bayu Yuda Pratama selaku Dandim 1204/Sanggau mengatakan melalui latihan ini saya yakin para peserta telah menerima berbagai ilmu, wawasan dan gambaran serta permasalahan aktual tentang bencana alam yang mungkin terjadi dan memerlukan pemecahan secara komprehensif dan terintegrasi, jelas Dandim.
Lanjutnya, Kita harus selalu siaga terhadap bencana apa saja, terutama bencana banjir yang sering melanda belakangan ini, perubahan iklim di seluruh dunia yang tidak menentu, terjadinya banyak kerusakan alam baik hutan, sungai menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana alam. untuk mengantisipasi kejadian tersebut, Korem 121/Abw menggelar latihan penanggulangan bencana ini, tutupnya.
Hadir dalam kegiatan upacara penutupan latihan penanggulangan bencana alam banjir Korem 121/Abw TA. 2022 ini, Kasi Opsrem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Katim Asnis Latgulbencal Letkol Inf Andi Tirtayansyah, S.I.P., Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Haklainul Dunggio, SH, MH., Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo,.S.I.K., Anggota DPRD Sanggau Andreas Sisen, S. Hut., Kasatpol PP Kab. Sanggau Viktorianus, S. Sos., Kadis Kesehatan Kab. Sanggau Ginting, S. Si, Apt, MKM., Kabid Kesiapsiagaan BPBD Sanggau Rahmat Mulyadi.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw Resmi Tutup Kegiatan Opster TNI Kodim 1208/Sambas

Sambas – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro