Home / Teritorial / Waspada Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kodim Sintang Gelar Fogging

Waspada Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kodim Sintang Gelar Fogging

Sintang – Dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kodim 1205/Sintang melaksanakan penyemprotan insektisida (Fogging) di seluruh perkantoran Makodim, Jalan Ksatria, Kelurahan Alai, Kamis (15/09/2022).
Fogging ini bekerjasama dengan Denkesyah 12.04.01 Sintang dan diawasi langsung Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 1205/Sintang, Letnan Dua Inf Witono.
Seluruh bangunan perkantoran yang ada di makodim tak luput dari penyemprotan, selokan serta asrama yang menjadi tempat tinggal anggota juga dilaksanakan fogging.
Pasi Pers mengatakan, “sebagai antisipasi penyakit DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti, maka kita melakukan penyemprotan insektisida untuk membunuh bibit – bibit nyamuk DBD.”
“Selain melakukan penyemprotan, kita juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal kita”.
“Dengan adanya fogging ini kita berharap seluruh anggota Kodim 1205/Sintang dan keluarganya dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan dampingi ketua PPDI serahkan bantuan ke warga Bengkayang – Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan Serda Dirus dampingi ketua PPDI

PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bengkayang bapak Rudi Sutanto berikan bantuan kursi roda kepada warga …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro