Home / Teritorial / Kasdim 1203/Ktp Hadiri Acara Pelantikan DPC PIKI Kabupaten Ketapang Masa Bakti 2022-2027.

Kasdim 1203/Ktp Hadiri Acara Pelantikan DPC PIKI Kabupaten Ketapang Masa Bakti 2022-2027.

Ketapang – Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Fendi Puthut Ari Wibowo menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Ketapang masa Bakti 2022-2027.
Acara pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, Jl. H. Agus Salim, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Jumat (16/9/2022)
Dalam sambutannya mewakili Pemerintah Daerah, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edy Radiansyah, S.H.,M.H., menyampaikan, Kabupaten Ketapang merupakan daerah heterogen, multi suku, ras, budaya dan agama, semuanya memiliki kedudukan sama serta mampu menyatu dalam toleransi tinggi sebagai masyarakat yang berbalut Bhinneka Tunggal Ika.
Lebih lanjut, Pemerintah Daerah Sangat mengapresiasi kehadiran DPC PIKI di Kabupaten Ketapang, karena bisa menjadi potensi untuk pemberdayaan seluruh Jemaat Kristen,” tuturnya.
Asisten I Setda, berharap organisasi ini menjadi jembatan seluruh masyarakat untuk terhubung dengan pemerintah, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud dengan baik,” imbuhnya.
Pemerintah akan selalu hadir terutama menyangkut masalah agama, maka dari itu kita bersama-sama saling bergandengan tangan dalam mewujudkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Fendi Puthut Ari Wibowo mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Ketapang yang baru saja dilantik.
Kasdim berharap, DPC PIKI Ketapang dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik serta membawa dampak positif kepada pemerintah dan masyarakat, terlebih menjadi perekat kerukunan umat beragama dalam merajut serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.
Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua FKUB Ketapang, Kanit Gakkum Sat Polair, Kepala Dinas Kominfo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Ketapang dan tamu undangan.
(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan dampingi ketua PPDI serahkan bantuan ke warga Bengkayang – Babinsa Kodim 1202-06/Samalantan Serda Dirus dampingi ketua PPDI

PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bengkayang bapak Rudi Sutanto berikan bantuan kursi roda kepada warga …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro