Home / Teritorial / Demi Memelihara Kemampuan Prajurit Kodim Sambas Laksanakan Latihan Menembak TW III Tahun 2022

Demi Memelihara Kemampuan Prajurit Kodim Sambas Laksanakan Latihan Menembak TW III Tahun 2022

Sambas -Prajurit Kodim 1208/Sambas menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW III yang berlokasi di lapangan tembak DARMAWANGSA Kodim 1208/Sambas yang beralamat Jalan Trans, Desa Sorat, Kec. Sambas, Kab Sambas Selasa (20-09/2022).
Di lokasi Lettu Inf Mistari Sebagai Kordinator materi latihan menembak mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah, oleh karena itu, latihan-latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, Katanya.
“Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita.
Lebih lanjut, Ia mengingatkan pada prajurit yang mengikuti latihan, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk kordinator materi selama pelaksanaan latihan menembak. ”Utamakan faktor keamanan pada pelaksanaan latihan serta ikuti setiap petunjuk dari pelatih, tiap pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Lettu Mistari.
“Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara, jadi harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah melaksanakan latihan, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kemahiran menembak prajurit”, Pungkasnya mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Wujud Apresiasi, Babinsa Koramil 19/Kelam Permai Ikut Rayakan Panen Raya

Sintang – Babinsa koramil 19/Kelam Permai sertu Muslik, menghadiri panen raya padi Varientas Inpari 36 …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro