Home / Berita Komando / Danrem 121/Abw Resmi Tutup Kegiatan Opster TNI Kodim 1208/Sambas

Danrem 121/Abw Resmi Tutup Kegiatan Opster TNI Kodim 1208/Sambas

Sambas – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penutupan Ospter TNI Tahun 2022 di wilayah Kodim 1208/Sambas.
Kegiatan penutupan Opster TNI ini dilakukan melalui Upacara Militer di Stadion Sijang Accord, Desa Sijang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Senin (29/9/2022) pukul 08.15 Wiba, dengan Komandan Upacara adalah Daramil 02/Sejangkung Mayor Inf Suradi.
Mengingat Kabupaten Sambas merupakan wilayah perbatasan darat RI-MLY, maka diperlukan adanya percepatan pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, lancarnya arus transportasi dan ekonomi maupun peningkatan pembangunan sarana, prasarana serta infrastruktur lainnya.
Kegiatan Operasi Teritorial (Opster TNI) Tahun 2022 di Wilayah Kodim 1208/Sambas, Korem 121/Abw secara resmi dinyatakan selesai, hal ini ditandai dengan Upacara Penutupan Operasi Teritorial TNI Tahun 2022.
Dalam Amanatnya Inspektur upacara mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Sambas atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan Opster TNI tahun 2022, Kegiatan Opster TNI ini merupakan darma bakti TNI dalam rangka memberdayakan wilayah perbatasan, sehingga diperlukan percepatan pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui jalur transportasi, peningkatan sarana dan prasarana serta infrastruktur untuk kepentingan masyarakat.
Opster TNI tahun 2022 Kodam XII/Tpr bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan teritorial TNI, sehingga diperoleh hasil yang maksimal guna pencapaian tugas dan membantu pemerintah daerah mempercepat peningkatan akselerasi pembangunan di daerah.
“Opster TNI ini diselenggarakan selama 60 hari sejak mulai tanggal 29 Juli s/d 24 September 2022 dengan melibatkan semua komponen yang terdiri dari 150 personel baik dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat, Opster TNI fisik yaitu perehapan jembatan dan jalan di Dusun Sasak Desa Santaban Kec. Sajingan besar, Pembangunan Musholla Nur Hidayatullah Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.
Setelah upacara penutupan dilanjutkan Penandatanganan Prasasti serta Peninjauan hasil pekerjaan jalan rabat beton sepanjang 700m lebar 3m dan jembatan sebanyak 6 titik.
Dalam acara yang sama Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P mengatakan semangat kebersamaan antara TNI dan Rakyat dalam menjalin semangat gotong royong. Dia menambahkan, TNI dan Rakyat dapat bersatu padu menjaga daerah perbatasan khususnya.
“Ada satu poin yang menurut kami yang ini perlu kita bangkitkan kembali. Artinya dalam kegiatan Operasi Teritorial ini dilaksanakan bersama-sama antara TNI bersama rakyat,” Ucapnya.
Letkol Inf Dadang Armada Sari menambahkan kedepan perlu dikembangkan yaitu rasa kebersamaan, kerja sama, kekeluargaan, gotong royong antara seluruh komponen, Tuturnya.
“Kerjasama, kekeluargaan dan gotong royong yang hari ini mungkin perlu kita kembangkan kembali, artinya kita di wilayah perbatasan ini, siapa lagi yang mau menjaganya,” Pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Yon 13 RAMD TDM, Laksanakan Upacara Penutupan Patroli Koordinasi Seri 2/2022.

  KAPUAS HULU – Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro