Home / Umum / KOMANDAN KOREM 121/ABW BUKA LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI BATALYON INFANTERI 642/KAPUAS

KOMANDAN KOREM 121/ABW BUKA LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI BATALYON INFANTERI 642/KAPUAS

Sintang – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko secara resmi membuka Upacara Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi, Batalyon Infanteri 642/Kapuas yang bertempat di lapangan sepakbola Mayonif 642/Kps. Kamis (10/11/2022).
Dalam arahannya Danrem 121/Abw menyampaikan bahwa latihan UST bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan para prajurit dari tingkat hubungan regu, peleton sampai dengan tingkat kompi apabila menghadapi tantangan tugas pertempuran di medan sebenarnya. Danrem juga mengharapkan, kepada para prajurit Supaya nantinya setelah selesai mengikuti latihan UST ini dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu dan taktik tempur yang telah diujikan.
“Saya yakin dan percaya kepada kalian apabila dihadapkan di medan operasi sebenarnya kelak, tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil. Selain itu pelaksanaan UST tingkat Kompi ini dapat dijadikan sebagai kebanggaan tersendiri karena kesempatan belajar dan berlatih adalah termasuk kesejahteraan bagi setiap prajurit. Karena dengan berlatih dapat menggali dan mengasah kembali kemampuan tempur khususnya bagi perorangan,” pungkas Danrem.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh semua Kompi, mulai dari Kompi A yang berada di Kabupaten Melawi, kompi B di kab. Sanggau, kompi C di Semitau dan kompi Bantuan di Kab. Sintang. Latihan kali ini bertempat di sebuah wilayah Dusun Baning Panjang Kab. Sintang Prov. Kalbar yang akan berlangsung selama 4 hari dan diikuti sebanyak 141 orang Prajurit Yonif 642/Kps.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

WADANYONIF 642/KPS BUKA PELANTIKAN HMP KESMAS DAN PUBLIC HEALTH OUTBOND.

Sintang – Wadanyonif 642/Kps Mayor Inf Ahmad Rido memimpin langsung jalannya acara pembukaan Pelantikan HMP …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro