Home / Berita Komando / DANREM 121/ABW HADIRI FESTIVAL BUDAYA KALBAR TAHUN 2022

DANREM 121/ABW HADIRI FESTIVAL BUDAYA KALBAR TAHUN 2022

Pontianak, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menghadiri Festival Budaya Kalimantan Barat Tahun 2022 di Pendopo Gubernur Kalbar, Sabtu (12/11/2022).
Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar menggelar acara Festival Budaya Kalbar tahun 2022 Merdeka Berbudaya. Event ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 12 sampai dengan 13 November 2022. Ada berbagai macam kegiatan kesenian dan budaya pada acara ini. Mulai dari parade busana adat 24 Etnis di Kalbar, pameran budaya dan pameran tenun serta berbagai macam lomba, di antaranya lomba desain motif, lomba lari balok, lomba terompah, hingga lomba kuliner khas Kalbar. Event ini berlangsung di dua tempat berbeda, yakni di Pendopo Gubernur Kalbar dan Museum Kalbar.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita menyampaikan bahwa Ekspresi Budaya Gemilang Khatulistiwa merupakan upaya untuk pemajuan kebudayaan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya, edukasi dan mempererat persatuan dalam keberagaman budaya dari berbagai suku atau etnis yang ada di Kalimantan Barat.
“Ada 20 lembaga kebudayaan yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini,”ujarnya.
Disisi lain Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan “Indonesia adalah negara yang memiliki keragaman budaya. Mulai dari tradisi, adat istiadat, hingga kebiasaan masyarakatnya. Bahkan dengan adanya keberagaman budaya inilah yang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan bahkan turis dari luar negeri”. Ucap Danrem 121/Abw.
Danrem 121/Abw juga mengajak masyarakat untuk terus melestarikan budaya ” Dengan adanya kegiatan festival budaya ini, mari kita lestarikan budaya-budaya yang ada di negara kita dan mari kita jaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini”. ajak Danrem

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Yon 13 RAMD TDM, Laksanakan Upacara Penutupan Patroli Koordinasi Seri 2/2022.

  KAPUAS HULU – Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro