Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Hadiri Upacara Hari Bakti Rimbawan Ke-40 Dan Launching Penanaman Satu Juta Pohon.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Dandim 1203/Ktp diwakili Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Letda Inf M. Aris menghadiri Upacara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-40 Tahun 2023 dan Launching Tanaman Satu Juta Pohon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang di basemen Kantor Bupati Ketapang, Kamis (16/03/2023).
Dengan mengusung tema “Hijaukan Bumi, Birukan Langit” Upacara Peringatan ini diikuti oleh Kodim 1203/Ktp, Lanal Ketapang, Polres Ketapang, Kejaksaan Ketapang, PN Ketapang, TNGP, Kepala Instansi Vertikal dibawah Kemenhut-LH, Dinas Perkim, Dinastanakbun, Dinas Ketahanan Pangan, Ikahut Untan, Rimbawan dan lainnya.
Pada Sekda tersebut, sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. dibacakan oleh Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si selaku Inspektur upacara.
Sekda juga menyampaikan ucapan kasih serta penghargaan kepada seluruh Rimbawan Indonesia, yang mana telah memberikan kinerja terbaiknya, dalam mendukung pembangunan nasional pada sektor pembangunan lingkungan hidup kehutanan yang berkelanjutan,”ujarnya.
Selanjutnya Sekda juga menyebutkan terkait tema yang mengandung makna reflektif/evaluasi atas apa yang telah kita lakukan bersama sebagai rimbawan, tema ini juga meneguhkan arah dan cara pandang seluruh Rimbawan, dan menggali memori yang senantiasa ada dalam benak kita tentang peran hutan sebagai elemen dan struktur pembentuk bentang alam dan lingkungan yang senantiasa kita jaga dan rawat bersama,”tandasnya.
Di tempat yang sama Pasi Ops Kodim 1203/Ktp menyampaikan dengan Upacara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ini semoga semakin menambah semangat, kesadaran dan sikap peduli kita semua tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan hidup,”ucapnya.
Usai Upacara Peringatan, dilakukan Launching Tanaman Sejuta Pohon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Ketapang.
(Pendim 1203)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar