Cegah Banjir, Inilah Upaya Kodim 1202/Skw Dalam Penanggulangan Bencana Banjir di Kota Singkawang.

Redaksi Korem 121/abw

Singkawang – kodim 1202/Skw bersama anggota koramil 01/Skb dan 02/Sks melakukan pembersihan saluran drainase atau got dari sumbatan sampah dan material tanah guna mencegah terjadinya banjir saat musim hujan, Sasaran tersebut berada di jalan.tanjung batu harapan Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan dan Jalan Gunung Poteng Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat, Kota. Singkawang.
Minggu (03/12/23).
Tujuan kegiatan ini adalah mengantisipasi banjir karena curah hujan saat ini cukup tinggi , sehingga harus gerak cepat agar banjir tidak terjadi di kota Singkawang
Dandim 1202/Skw Letkol Arm, Ferdy pongsamma R.,S.H. mengatakan, pada kegiatan tersebut mengerahkan sejumlah Babinsa guna membersihkan saluran air akibat tertimbun tanah dan sumbatan sampah, sehingga ketika hujan tidak sampai menimbulkan banjir.
Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada dan ikut serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai,”
Dandim 1202/Skw letkol Arm Ferdy pongsamma R., S.H. juga menyampaikan bahwa pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.
“Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun dan sekaligus juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi
“Gotong royong membersihkan saluran air ini merupakan salah satu Kemanunggalan TNI bersama rakyat terus kita jaga dan semakin ditingkatkan,”tutup Dandim 1202/Skw
Hadir dalam kegiatan tersebut
Anggota DPRD kota Singkawang bapak Afriza Rusandi S.E,camat singkawang selatan bapak Aprianto S.sos Lurah Pasiran di wakili bapak Iqbal,Babinsa Kel sedau Serka guwi , Babinsa Kel Pasiran Serda darmaji , masyarat -+30 orang.
(Pendim 1202/Skw)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar