DANREM 121/ABW TINJAU PELAKSANAAN KARYA BAKTI PEMBERSIHAN ALIRAN SUNGAI DI PERBATASAN

Redaksi Korem 121/abw

Jagoi Babang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., meninjau pelaksanaan Karya Bakti membersihkan aliran sungai yang bertempat di Perbatasan RI-Malaysia Jagoi Babang, Kalimantan Barat, Selasa (12/12/2023).
Karya Bakti ini melibatkan prajurit Koramil Jagoi Babang, Polsek Jagoi Babang serta masyarakat sekitar perbatasan Jagoi Babang, dengan sasaran membersihkan aliran sungai dari tumpukan sampah dan ranting serta semak belukar.
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menjelaskan Karya Bakti pembersihan aliran sungai tersebut untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai, guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir saat musim hujan.
“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah,” ujar Danrem.
Lanjut Danrem 121/Abw mengatakan, adanya kegiatan Karya Bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan, terlebih untuk mencegah wabah demam berdarah.
Danrem 121/Abw mengharapkan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan lingkungan.
Turut mendampingi Danrem 121/Abw, Kasiintel Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Jhonson Mnagasitua Sitorus, Dandim 1209/Bengkayang Letkol Inf Albertinus Mariano, S.E., Danramil Jagoi Babang Mayor Arm Yoyo Sunaryo.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar