Kodim Sintang Lakukan Pembersihan Taman Makam Pahlawan Memperingati Hari Juang TNI AD

Redaksi Korem 121/abw

Sintang – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, Kodim 1205/Sintang melakukan kegiatan karya bakti pembersihan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang, Selasa (12/12/2023).
Pasiter Kodim 1205/Sintang Kapten Inf Didik Heru selaku koordinator kegiatan dalam keterangannya menyampaikan kegiatan pembersihan Taman Makam Pahlawan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD atau yang kita kenal dengan Hari Juang Kartika.
Menurut Pasiter dipilihnya Taman Makam Pahlawan dalam kegiatan karya bakti pembersihan ini bukan tanpa alasan. Sesuai sejarahnya Hari Juang TNI AD yang berlangsung setiap tanggal 15 Desember ini dilakukan untuk mengenang sejarah peristiwa Palagan Ambarawa yang biasa disebut dengan Hari Infantri dan belakangan disebut Hari Juang Kartika TNI AD.
“Kita pilih Taman Makam Pahlawan untuk mewujudkan kecintaan prajurit TNI kepada pejuang yang telah mendahului kita, sesuai sejarahnya maka kegiatan kali ini memfokuskan pada kegiatan pembersihan TMP Syuhada Pertiwi dengan melibatkan personil Korem 121/ABW, personil Kodim 1205/Sintang, Batalyon Infanteri 642/Kapuas juga turut serta dalam kegiatan ini,” kata Pasiter Kapten Inf Didik.
Ditambahkan Didik, kegiatan kali ini menyasar pembersihan lingkungan disekitar Taman Makam Pahlawan, bahkan sampah sekitar makam yang bertebaran merusak pemandangan taman juga dibersihkan.
“Marilah kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan semoga kegiatan ini bermafaat dan dijadikan amal ibadah untuk kita semua,” ucapnya.
Pasiter juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memantapkan rasa cinta tanah air, bela negara yang harus selalu tertanam dalam kehidupan kita sebagai prajurit TNI agar selalu diingat bahwa kita menikmati kemerdekaan ini adalah hasil jerih payah para pejuang, para pahlawan, termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga, yang saat ini bersemayam di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi ini, pungkas Kapten Inf Didik Heru Pasiter Kodim 1205/Sintang.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar