Waspada Demam Berdarah, Koramil, Polsek dan Kecamatan Serawai Gelar Pembersihan Lingkungan dan Fogging

Redaksi Korem 121/abw

Melawi – Koramil 1205-02/Serawai bersama Polsek, Kecamatan, Puskesmas dan maysarakat melakukan kegiatan pengasapan (fogging) dan pembersihan lingkungan dalam rangka Karya Bhakti yang dilaksanakan di Desa Muara Kota, Kecamatan Serawai. Selasa(12/12/2023).
Dalam pelaksanaannya, Pelda Imam menjelaskan, kegiatan bersama unsur masyarakat ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab bersama dalam memelihara lingkungan. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin kekompakan dan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
“Karya Bakti ini selain sebagai sarana menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, juga harapnnya dapat mempererat kebersamaan dengan masyarakat dan unsur pemerintah di Kecamatan,” ujar Imam.
Selain itu, Danramil Serawai Pelda Imam juga mengungkapkan bahwa tujuan utama kegiatan karya bakti ini ialah bentuk antisipasi dan pencegahan demam berdarah, yang mana saat ini memasuki musim penghujan.
“Ini upaya yang kita lakukan bersama stekholder di Kecamatan Serawai, kita melakukan penyemprotan fogging dan pembersihan lingkungan untuk mencegah perkembangan dan terjadinya demam berdarah,” ungkapnya.
Kita berharap dengan adanya kegiatan ini kedepan dapat dilakukan secara berkelanjutan dan masyarakat dapat meningkatkan semangat dan kesadaran bergotong-royong agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah, kata Imam.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar