Jum’at Bersih, Koramil 1206-14 Bersama Polsek Hulu Gurung Pembersihan Selokan Pemukiman Warga

Redaksi Korem 121/abw

Hulu Gurung – Koramil 1206-14 kepolisian sektor hulu gurung kwarran huku gurung dan masyarakat melaksanakan pembersihan selokan pemukiman masyarakat dalam upaya pencegahan banjir dan memutuskan mata rantai penyakit nyamuk demam berdarah di desa nanga tepuai kecamatan hulu gurung, Kamis, (22/12/2023).
Pembersihan selokan perumahan wargaasyarakat dalam upaya pencegahan banjir dan memutuskan mata rantai berkembang biaknya nyamuk demam berdarah masih mengkwatirkan.
Kapolsek, “mengatakan bahwa kegiatan jumat bersih dinharapkan memperlancar aliran air dari curah hujan dan pencegahan berkembang biaknya nyamuk demam berdarah di Kecamatan hulu gurung,” Tutur Iptu Febriansyah .
Danramil, “juga mengatakan bahwa curah hujan yang tinggi dan sumbatnya aliran sunggai dari selokan perumahan akibat limbah rumahan mengakibatkan tingginya angka masyarakat terdampak banjir terhitung -+47 orang,”Ujarnya.
Ia mengingatkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat harus lebih di tingkatkan terhadap pencegahan peredaran nyamuk demam berdarah dan banjir, “Limbah rumahan di sungai embau tiap hari makin banyak sehingga dampaknya pendangkalan sungai hal ini faktor utama terjadi banjir dan banyaknya warga terdampak demam berdarah”, Tegas Pelda Didik riyono.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar