Kodim 1206/Putussibau Siagakan Personel Pos PAM Nataru 2024 Untuk Menciptakan Rasa Aman

Redaksi Korem 121/abw

 

Putussibau – Dalam rangka menjaga situasi keamanan agar tetap Kondusif di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Anggota Kodim 1206/Putussibau melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru di pos ketupat Lilin Kapuas, bertempat di Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, pada hari Jum’at (22/12/2023).

Pada Pengamanan Gabungan Kodim 1206/Putussibau bersama dengan Polres Kapuas Hulu untuk menjaga perayaan Natal di gereja sekitaran Kota Putussibau, tempat keramaian dan tempat ibadah lainnya Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Perwira Seksi Operasional Kodim 1206/Putussibau Kapten Inf Ucok Saputra mengungkapkan, “pengamanan itu dilakukan agar masyarakat wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tetap aman dan nyaman dalam menyambut Natal dan tahun baru 2024 Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”,pungkasnya.

“Selain tempat ibadah pengamanan lainnya juga akan di tempat seperti objek Wisata, perkotaan dan fasilitas-fasilitas umum lainnya yang akan di jaga dalam perayaan Tahun Baru 2024 yang mana akan di padati para pengunjung.” Kata Kapten Inf Ucok Saputra.

Dilain tempat Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli S.Sos.,menyampaikan pesan kepada anggota Kodim 1206/Putussibau “Agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan di lingkungan greja menjelang Natal 2023, Ia juga menambahkan, tentang kesiapan Prajuritnya senantiasa akan selalu siap memberikan bantuan perkuatan dalam mengamankan setiap kegiatan Masyarakat di Wilayah ini terutama pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024”, ujarnya.

Tambahnya, “Perayaan ini merupakan momentum penting setiap akhir tahun yang selalu di ikuti dengan meningkatnya dinamika situasi Kamtibmas, sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprehensif dari TNI/POLRI dan dukungan dari seluruh komponen Masyarakat agar kegiatan berjalan lancar dalam membangun sinergi antara seluruh aparat yang terlibat nantinya, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar,tertib dan aman”Tutup Letkol Inf Nasli S.Sos.
(Pendim 1206/Psb)
Kodam Tanjungpura
Korem Alambhana Wanawwai

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar