Hadirkan Keharmonisan Diwilayah, Babinsa Rantau Panjang Bantu Siapkan Keperluan Hajatan Warga.

Redaksi Korem 121/abw

 

Kayong Utara – Binter (pembinaan teritorial) merupakan tugas pokok aparat komando kewilayahan, sebagai Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Yudi Angkriono, Babinsa Koramil 1203 -11/Sph, Kodim 1203/Ktp yang turut membantu warga menyiapkan tenda untuk keperluan hajatan pernikahan putra dari Bapak Bachtiar, salah satu warga binaannya di Desa Rantau Panjang, Kec. Simpang Hilir, Kayong Utara. Jum’at (29/12/2023).

Babinsa yang akrap dipanggil Pak Yudi ini kerap membantu untuk warga binaanya, “sebagai Babinsa, dirinya terus berupaya aktif dan peduli dalam setiap kegiatan masyarakat diberbagai kesempatan,”ungkap dia.

Sebagai aparat Satkowil, Sertu Yudi Angkriono selalu berupaya hadir bersama masyarakat untuk menciptakan keharmonisan di wilayah binaannya,” tandas Babinsa.

Sementara itu, Bapak Bapak Bachtiar selaku tuan rumah mengaku sangat senang atas kehadiran dan bantuan pak Babinsa, Pak Yudi ini memang dikenal kerap membantu warga, mudah mudahan TNI semakin dekat dan dicintai rakyat,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini Pj. Danramil 1203-11/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan, “peran aktif Babinsa tersebut diharapkan dapat mempertahankan budaya lokal seperti gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Selain itu ini salah satu wujud nyata pengabdian untuk rakyat, kegiatan tersebut juga upaya mengimplementasikan 8 wajib TNI, Terus berikan yang terbaik dalam pengabdian,”pungkasnya.

(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar