PEDULI PENDIDIKAN, DANREM 121/ABW KUNJUNGI SEKOLAH DI PERBATASAN

Redaksi Korem 121/abw

Entikong-Sanggau, Serda Sutejo Babinsa Koramil 1204-21/Entikong membantu guru sebagai tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar di SDN Entikong, demi meningkatkan kualitas pendidikan di perbatasan Kalimantan Barat.
Membantu meningkatkan taraf pendidikan di wilayah perbatasan merupakan salah satu kewajiban dari TNI, khususnya bagi anggota TNI yang berdinas di wilayah perbatasan.
Hal ini diungkapkan oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., pada saat mengunjungi SDN 12 Entikong, Kecamatan Entikong, Kalimantan Barat, Rabu (10/01/2023).
“Kami akan berupaya untuk membantu semaksimal mungkin sesuai dengan batas kemampuan kami, untuk meningkatkan taraf pendidikan di wilayah perbatsan khususnya di Kalimantan Barat yang menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab kami,” ucap Danrem.
“Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota kami Serda Sutejo Babinsa Koramil 1204-21/Entikong yang membantu mengajar di SDN 12 Entikong”, Imbuhnya.
Kepala Sekolah SDN 12 Entikong mengaku senang ketika melihat anggota TNI yang memiliki cara mengajar unik, berbeda dari guru-guru yang lainya sehingga memberikan warna baru dan membuat anak-anak lebih semangat pada saat belajar.
“Saya senang dengan kedatangan anggota TNI dari Koramil 1204-21/Entikong ini, karena sudah membantu kami dalam proses belajar mengajar, anak-anak sangat senang dan antusias dalam proses belajar kali ini” ucap Kepala Sekolah SDN 12 Entikong.
“Saya melihat Bapak Sutejo memiliki cara yang berbeda, sehingga anak-anak merasa senang sekali sampai lupa waktu, bahkan pada saat jam pulang sekolah anak-anak masih semangat untuk belajar, saya merasa terharu melihat hal ini”, imbuhnya.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar