Danramil 02/Sejangkung Dampingi Bupati Sambas Tinjau Lokasi Bencana Banjir

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Danramil 1208-02/Sejangkung Mayor Inf Suradi dampingi Bupati Sambas tinjau wilayah yang terdampak banjir di Kec, Sejangkung yaitu Desa Sepantai, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas, pada Selasa, (16/01).
Genangan banjir di Desa Sepantai tersebut di akibatkan oleh Instensitas hujan yang cukup tinggi yang mengguyur daerah tersebut sampai hari yang mengakibatkan Desa Sepantai dan sekitarnya terendam air.
Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P melalui Danramil 02/Sejangkung Mayor Inf Suradi menjelaskan, Kedatangan Bupati Sambas H. Satono. S. Sos. I, M.H, untuk melihat langsung lokasi banjir dan lokasi pengungsi akibat banjir yang ada di wilayah Kec. Sejangkung, katanya.
Mayor Suradi mengatakan adapun lokasi yang terdampak banjir yaitu, Dusun Sepandak Desa Sepantai, Ketinggian, 171 cm, Rumah terendam, 41 Unit, Jumlah KK terdampak, 46 KK 139 Jiwa
Dusun Satai Desa Sepantai, Ketinggian air 97 cm, Rumah terendam 33 Unit, Jumlah KK terdampak, 48 KK 108 Jiwa
Ditambahkannya “Tingginya curah hujan dan besertaan dengan air pasang pada pagi hari menyebabkan terjadinya luapan air di sungai yang menyebabkan banjir di pemukiman penduduk di sekitar DAS”.
“Kami akan terus melaksanakan Koordinasi instansi terkait juga menghimbau masyarakat agar mewaspadai perkembangan banjir terhadap aliran listrik yang masih aktif”, tutup Mayor Suradi.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar