Koramil 1206-09/Jongkong Tingkatkan Skill Tata Graha dan Kebersihan Lingkungan Puskesmas Jongkong

Redaksi Korem 121/abw

 

Jongkong – Babinsa koramil 1206-09/Jongkong Kopral Dua Pua Oza bersama anak-anak pramuka Jongkong dan Warga sekitar melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan, bertempat di Gedung Puskesmas Jongkong, Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, hari Sabtu (27/01/2024).

Dalam meningkatkan skill tata graha dan kebersihan lingkungan puskesmas Jongkong ini yang melibatkan Babinsa, anak pramuka Jongkong dan warga sekitar adalah contoh nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan ini tidak hanya membantu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, tetapi juga mempererat hubungan tali silahturahmi antara masyarakat dan pemerintah setempat, Dalam kegiatan tersebut masing-masing melakukan tugas seperti membersihkan lingkungan, memungut sampah, membersihkan saluran air, dan melakukan perbaikan kecil di sekitar wilayah.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi momentum untuk memberikan edukasi kepada anak-anak pramuka Jongkong dan masyarakat sekitaran tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan supaya terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih.

Babinsa 1206-09/Jongkong berharap “Bahwa melalui kegiatan pembersihan lingkungan dan meningkatkan skill tata graha ini, lingkungan sekitar dapat menjadi lebih bersih, rapi, dan indah, Dengan menjaga kebersihan lingkungan, akan tercipta lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi masyarakat”, Pungkas Kopda Pua Oza.
(Pendim 1206/Psb)
Kodam Tanjungpura
Korem Alambhana Wanawwai

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar