Dandim 1208/Sambas Hadiri Vicon tentang Sosialisasi Kerja Sama Swakelola Tipe 2 Dan Perwabku Dukops TMMD TA. 2024.

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Komandan Kodim 1208/Sambas hadiri kegiatan Vicon tentang Sosialisasi Kerja Sama Swakelola Tipe 2 dan Perwabku Dukops TMMD TA. 2024 yang digelar di Ruang Rapat Kodim 1208/Sbs Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Selasa (13/02/24)
Hadir secara virtual, Paban V/Bakti TNI Sterad Mabesad, Kolonel Inf Ichwansyah, S.H., M.H, Pabandya-3/Bin Wasev Bakti TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad Mabesad, Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi,S.IP.MI.Pol, Para Dansatgas TMMD, Para Pejabat Teritorial TNI AD bidang Bakti TNI, Vicon dihadiri Dandim 1208/Sbs, Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, Pasiter Kodim 1208/Sbs, Kpt Inf Sulistiono beserta anggota Staf, Bappeda Kab. Sambas, Bakeuda Kab. Sambas.
Dalam Penyampaian Paban V/Bakti TNI Sterad Mabesad Kolonel Inf Ichwansyah, S.H., M.H, mengatakan, “Kegiatan TMMD yang dilaksanakan pada TA. 2024 ini kita laksanakan menjadi empat kali. Kami akan menyampaikan beberapa hal khususnya penekanan dari pimpinan Angkatan Darat khususnya para Dansatgas dan termasuk yang hadir dalam vicon dari unsur Forkopimda, ujarnya.
“Adapun penekanan dari Bapak Kasad yaitu terkait dengan Program Unggulan Kasad, diantaranya TNI Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Bersatu Dengan Alam, Pendampingan dan Percepatan Stunting, Rehab RTLH dan MCK, serta Kebersihan Lingkungan, katanya.
Ia mengharapkan dalam pelaksanaan TMMD Program Unggulan Kasad dimasukkan dan dikoordinasikan dengan Pemda atau Instansi terkait. Untuk sasaran TMMD yang sudah dimasukkan dalam perencanaan kegiatan baik fisik atau non fisik agar dioptimalkan sesuai dengan target.
“Kepada Dansatgas TMMD serta Kementerian/LPNK serta Pemda dan mitra TNI, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yang sebelumnya masih ditemukan beberapa permasalahan di bidang administrasi terkait penerimaan hibah yang seharusnya dilaksanakan dengan kerjasama sistem Swakelola Tipe 2, ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S. I. P menambahkan, Bahwa kegiatan sosialisasi Wasgiat TMMD TA. 2024 ini bertujuan memberi gambaran kepada para peserta yang hadir terkait dengan penjelasan secara umum mengenai administrasi dan pelaksanaan dilapangan, pungkasnya.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar