Pastikan Pelaksanaan Pemilu Berjalan Lancar, Dandim 1205/Sintang bersama Frokopimda Lakukan Monitoring Sejumlah TPS

Redaksi Korem 121/abw

Sintang – Dalam rangka memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 di Kabupaten Sintang, Dandim 1205/Sintang, Bupati, Kapolres bersama rombongan OPD dan stakeholder terkait melakukan monitoring di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Sintang, Rabu(14/02/2024).
Dalam kesempatan ini, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha menegaskan bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten Sintang. Dandim menyatakan kesiapan TNI-Polri dalam mengamankan jalannya proses demokrasi tersebut.
“Saat ini, kami TNI-Polri bersama Forkopimda hadir untuk memastikan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sintang berjalan aman,” kata Dandim Sintang, Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha.
Dandim Sintang juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.
“Kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya Pemilu tahun 2024 yang aman, damai,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolres Sintang mejelaskan bahwa monitoring yang dilakukan guna memastikan kamtibmas di lapangan terkait jalannya tahapan pemungutan suara yang saat ini sedang digelar.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, monitoring juga dilaksanakan selain pengecekan kamtibmas, tentu hal ini untuk melakukan pengecekan terhadap personel yang sedang berjaga mengawasi jalannya pemungutan suara di TPS.
Personel sudah kita ingatkan untuk selalu waspada, khususnya hingga berakhirnya tahapan pemungutan suara.
“Kita sudah ingatkn personel untuk menjaga kewaspadaan dan tidak underestimate, walaupun fakta dilapangan situasi landai, jika ditemukan gangguan kamtibmas kita sudah ingatkan agar melaporkan kepada pimpiman,” ucapnya.
Kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Dandim 1205/Sintang beserta Forkopimda ini merupakan bagian dari upaya nyata kita dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Sintang. Dengan adanya kehadiran serta komitmen dari pihak terkait, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan yakin bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan lancar.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar