Tinjau Progres Pengerjaan Rehab dan Pembangunan Rumah Singgah, Dandim Sintang Kunjungi SMP N 04 Nanga Bayan

Redaksi Korem 121/abw

 

Sintang – Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha selaku Koordinator umum kegiatan renovasi dan pembangunan sarana pendidikan di wilayah perbatasan tepatnya di Kecamatan Ketungau Hulu melakukan peninjauan pekerjaan di beberapa lokasi, salah satunya di SMP Negeri 4 Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Sabtu (24/02/2024).

Peninjauan yang dilakukan Dandim Sintang ini untuk melihat sejauh mana progres pengerjaan yang dilakukan masing-masing sub sektor, selain itu juga tentu untuk memberikan semangat langsung kepada para anggota yang bekerja di lapangan.

“Apresiasi untuk para anggota yang telah bekerja dilapangan, melalui kegiatan inilah bukti bahwa kita TNI hadir dalam usaha untuk membantu mengatasi kesulitan warga,” ucap Dandim.

Dikatakan Dandim, kegiatan perehaban dan pembangunan yang dilakukan dibeberapa lokasi di Kecamatan Ketungau Hulu ini merupakan salah satu program unggulan KASAD yang kita laksanakan dibidang pendidikan.

“Ini salah satu program unggulan Bapak KASAD di bidang pendidikan, tujuannya untuk mengurangi tingkat putus sekolah, seperti yang kita ketahui jarak tempuh dan sarana yang kurang memadai kerap menjadi faktor putus sekolah, itu sebabnya khusus di Ketungau Hulu kita buatkan rumah singgah atau asrama bagi anak-anak yang bersekolah dengan kondisi jarak tinggal jauh dari sekolah,” kata Dandim Sintang.

“Kemarin kita sudah mengecek asrama di Senaning, dan hari ini kita tinjau di Nanga Bayan, ya Apresiasi untuk para anggota dan warga masyarakat yang telah bahu membahu bekerja,” ucapnya.

Dalam peninjauan itu Dandim juga berharap antusias dari para siswa dan orang tua untuk dapat nantinya menempati rumah singgah atau asrama yang disiapkan, sehingga apa yang sudah di kerjakan tidak menjadi sia-sia.

“Kita tetap berharap ini bermanfaat, maka saya menghimbau apabila nanti sudah jadi, ini benar-benar ditempati, sehingga nyata manfaatnya,” harapnya.

Selain itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 4, Bapak Bujung juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas inisiatif dari TNI khususnya jajaran Kodim Sintang yang telah membangun rumah singgah di lokasi sekolahnya.

“Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini, tentu harapannya ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kami yang bersekolah dan tinggal jauh dari sini, nantinya kita juga akan menghimbau untuk sama-sama menjaga apa yang telah di perbuat oleh bapak-bapak TNI ini,” pungkasnya.

#pendim1205

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar