Kodim 1206/Putussibau Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas TA. 2024 Di Polres Kapuas Hulu

Redaksi Korem 121/abw

Kapuas Hulu – Personil Kodim 1206/Putussibau hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas TA -2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, Yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kapuas Hulu, Jl. D.I. Pandjaitan, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (02/03/2024).
Operasi Patuh yang mengangkat tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju” digelar dari tanggal 02-14 Maret tahun 2024, di wilayah Hukum Polres Kapuas Hulu dalam rangka untuk menciptakan kondisi berlalu lintas yang aman, nyaman dan tertib.
Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan S.I.K.,M.H., Dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa kegiatan operasi yang digelar ini harus mengedepankan kegiatan yang edukatif, persuasif, dan humanis serta didukung penegakan hukum secara elektronik, Operasi ini harapannya memberikan rasa patuh, tertib, dan disiplin kepada masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas di Wilayah Kapuas Hulu dapat berkurang”, ucapnya.
Secara terpisah, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli S.Sos mengatakan, “TNI akan mendukung penuh Operasi Keselamatan Kapuas TA- 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu ini secara proaktif dan kolaboratif, Supaya dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas selama berkendara di jalan”, pungkasnya.
“Semoga dengan operasi ini dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, TNI akan bersinergitas dengan Polri dan juga akan selalu berkomitmen untuk memberikan pengamanan dalam menjalankan operasi ini”, tutup Letkol Inf Nasli S.Sos.
(Pendim 1206/Psb)
Kodam Tanjungpura
Korem Alambhana Wanawwai
Polres Kapuas Hulu

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar