Jaga Kesehatan Tubuh Anggota Koramil 03/Tebas Ikuti Senam Dan Skrining Penyakit Tidak Menular

Penrem 121 ABW

Sambas – Anggota Koramil 1208-03/Tebas yang dipimpin oleh PJ Danramil Pelda Massodi mengikuti Senam dan Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) yang berlokasi di halaman Kantor Camat Tebas Kec.Tebas Kab Sambas, Jumat (31/05).

Dilokasi Pelda Massodi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan meliputi Posbindu PTM, Skrining kesehatan panca indera masyarakat, dan kunjungan ke posyandu balita, ibu hamil dan lansia, katanya.

Selain itu, lanjut Pelda Massodi berharap, dengan adanya kegiatan ini maka program pencegahan dan pengendalian PTM maupun PM dapat optimal dan masif di seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Tebas.

“Kegiatan ini perlu dilakukan, untuk mengecek sekakigus menghimbau kepada masyarakat agar pola hidup bersih dan sehat (PHBS), melalui gaya hidup sehat, pencegahan itu jauh lebih baik, sebab penyakit-penyakit itu sebenarnya bukan penyakit, tapi dipengaruhi pola perilaku hidup yang tidak sehat,” imbuh Pelda Massodi.

Kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antar institusi yang ada di Kecamatan Tebas sebagai bentuk sinergitas antar institusi yang ada di Kecamatan Tebas, tegasnya.

“Upaya dari Pihak Puskesmas Tebas untuk deteksi dini tentang PTM faktor resiko apa yang bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasi atau mengobatinya. Untuk deteksi dini antara lain dengan pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah, tinggi badan, berat badan, lingkar perut dan lingkar lengan, pungkas Pelda Massodi.

Kegiatan dihadiri, dari Kecamatan Tebas Kasi Kesos Nawas Tahir, S.sos, Kapolsek diwakili Iptu Eri.P beserta anggota, PJ Danramil 03/Tebas Pelda Masodi beserta Anggota, Kapus dr. Rini Fuji Astuti, Korwil Disdikbud H. Dulman, S.Pd, Ibu persit koramil 03/Tebas, Ibu Bhayangkari Polsek Tebas

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar