Kodim 1209/Bengkayang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Penrem 121 ABW

Bengkayang – Guna mempertajam kemampuan prajurit, Kodim 1209/Bky kembali menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2024 selama 2 hari, di Lapangan Tembak Kompi C 645/GTY di Jl.Jerendeng,Kec.Teriak,Kab.Bengkayang.
Rabu (5/6/24).

Bertindak sebagai Koordinator materi, Kapten Inf.Hendro yang sehari-hari menjabat sebagai Pasiops Kodim 1209/Bky.

Dalam latihan menembak tersebut, Komandan Kodim 1209/BKY, Letkol Inf Albertinus Mariano S.E juga turut latihan menembak,adapun peserta latihan adalah seluruh prajurit Kodim 1209/Bky,dan seluruh Koramil jajaran.

Dalam kesempatan itu,Pasiops Kodim 1209/ Bky, Kapten Inf.Hendro mengatakan, latihan menembak senjata ringan merupakan program satuan yang dilakukan setiap triwulan sesuai diagram waktu materi yaitu menembak menggunakan senapan dan menembak menggunakan pistol.

“Meskipun ini latihan yang rutin dilakukan setiap 3 bulan, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh latihan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan menembak yang sudah dimiliki para prajurit, justru pada triwulan II ini kemampuannya harus lebih meningkat,”ujar pasiops.

Sebagai orang yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan latihan dirinya menekankan pentingnya disiplin latihan menembak peserta maupun pendukung harus paham dengan prosedur latihan.

Dengan demikian mekanisme latihan dapat berjalan tertib manakala setiap peserta menaati Standar Operasi Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan dalam Rencana Latihan (Renlat).

Sementara itu sebelum pelaksanaan latihan menembak Dandim 1209/Bky, Letkol Inf Albertinus Mariano S.E menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam latihan.

“Menembak memang bukan hal asing lagi bagi kita, akan tetapi jangan menganggap remeh dan menyepelekan faktor keamanan, sehingga dapat menimbulkan terjadinya korban akibat kelalaian kita, saya tekankan berulang-ulang jaga faktor keamanan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dan prioritas utama dalam latihan”.tutup Dandim.
(Pendim 1209/Bky).

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar